Saatnya ABAP Workbench

Motivasi saya belajar SAP karena ngiler ama salarynya. Akan tetapi kalau motivasinya hanya sekedar hal itu, akan kurang kuat. Kenapa?. Sudah 5 tahun ini saya bekerja dengan menggunakan java, dan dapat dipastikan company akan lebih menghargai java saya dibandingkan skill ABAp/SAP yang baru saya pelajari dan belum pernah terlibat dalam project real di SAP. Artinya di SAP saya memulai lagi dari nol dan company akan membayar saya murah. Kemudian, saya coba berpikir bagaimana ABAp yang ‘kadong’ saya pelajari dan intesif ikut kursus tidak menurun semangatnya?. Saya akhirnya mengubah niat/motivasi dari sekedar peningkatan salary menjadi “Investasi”😀, entah dunia atau akhirat.

Setelah ikut SAP training yng diadakan oleh komtek, dimulau dengan SAP20 (cross functional) dan sekarang sudah 2 minggu ini ikut KTAB400 (Intriduction ABAP workbench). hal yang menarik dari training ini adalah waktu yang tidak terikat, dengan disertai assignment yang akan membiasakan kita bekerja dalam lingkungan Project SAP.

KTAB400 training ini peserta diberikan 5 session assignment dengan goal dari assignment berbeda-beda.

Target insyaAllah sebelum bulan ini berakhir KTAB400 selesai dan mahir dengan sintax2 ABAP😀, aamiin

 

Tagged: , , ,

Leave a Reply

